Tiga Pasien COVID-19 yang Dirawat di RSUD Salatiga Sembuh

Tiga orang pasien positif virus Corona (Covid-19) yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga dinyatakan sembuh. Mereka ialah pasien positif Corona kasus 4, 5 dan 6.

Direktur RSUD Kota Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko mengatakan, tiga orang pasien positif Corona tersebut merupakan satu anggota keluarga.

“Mereka dinyatakan sembuh oleh tim medis pada 30 April 2020 lalu setelah menjalani perawatan selama 15 hari,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (3/4/2020).

Ia menambahkan, ketiga pasien positif Corona itu, menjalani perawatan medis secara intensif di ruang isolasi RSUD Salatiga sejak 15 April 2020.

“Para pasien positif Corona yang sudah sembuh, menjalani perawatan di ruang isolasi mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” katanya

Dikatakannya, sampai sejauh ini total pasien positif virus Corona yang dirawat di RSUD Salatiga sebanyak lima orang.

Tiga orang di antaranya sudah sembuh. Tersisa pasien Corona kasus 8 dan 9 serta seorang PDP.

Pihaknya menyatakan, kunci pengobatan virus Corona adalah baik pasien maupun tenaga medis harus sama-sama kooperatif serta bersedia menjalani seluruh tahapan protokol kesehatan.

“Tapi yang lebih penting sekarang masyarakat mengikuti himbauan pemerintah agar pandemi ini cepat berakhir. Jangan sampai virus ini terus menjangkiti warga terutama anak-anak,” ujarnya

Sri Pamuji menjelaskan RSUD Kota Salatiga menyiapkan sebanyak 29 ruang isolasi bagi pasien virus Corona yang tersebar di UGD dan Cempaka. Di luar itu, disiagakan psikiater dan psikolog.

sumber : https://jateng.tribunnews.com/2020/05/03/kabar-baik-satu-keluarga-pasien-positif-corona-di-rsud-salatiga-sembuh-pamuji-ungkap-kuncinya

Check Also

Panduan dalam Menghadapi covid-19 di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kota Salatiga

Penyebaran virus corona sudah semakin meluas di berbagai penjuru dunia. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia ( …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *